Tempat Terkenal di Kanto

Tempat Terkenal di Kanto

Tokyo Tower

Tokyo Tower terletak di pusat kota Tokyo, dengan ketinggian 333 meter (13 meter lebih tinggi dari menera Eiffel Paris). Tokyo Tower menjadi simbol kebangkitan ekonomi Jepang. Selain sebagai objek wisata Tokyo Tower juga digunakan sebagai antena pemancar televisi dan radio. Pengunjung dapat naik hingga ketinggian 250 meter.

Taman Nasional Nikko

Taman nasional ini terdapat situs yang merupakan makam Tokugawa Ieyasu, seorang pemimpin besar Jepang yang mendirikan keshogunan Tokugawa yang terkenal, letaknya di Nikko Toshogu, Tochigi.

Kotoku–in Temple

Di kuil ini terdapat sebuah patung Budha besar terbuat dari perunggu yang disebut The Great Budha of Kamakura (Kamakura Daibutsu). Berdiri tepat di halaman kuil Kotoku-in, tingginya sekitar 13,35 meter. Dibuat pada tahun 1252 tadinya berada di dalam kuil, namun kuilnya hancur karena serangan angin topan dan gelombang pasang. Maka pada tahun 1495 patung ini berdiri di ruang terbuka.

Hasedera Temple

Kuil Hasedera adalah kuil sekte Jodo yang terkenal dengan patung Kannon, Dewi Pemurah. Patung ini memperlihatkan Dewi Kannon dengan 11 kepala yang masing-masing menggambarkan karakternya yang berbeda-beda. Tingginya sekitar 9,18 meter. Di sana juga terdapat patung Amida Budha yang terbuat dari emas setinggi 3 meter. Di dekat kuil ini terdapat patung Benzaiten atau Benten, Dewi feminin, kecantikan dan kesehatan.

Chinatown

Terletak di pusat kota Yokohama, merupakan Chinatown terbesar di Jepang. Mulai dibangun pada tahun 1859 oleh pedagang Cina yang datang di pelabuhan Yokohama. Gerbang masuk Chinatown sangat unik dan khas. Pada awal Februari diadakan aneka festival.

Yokohama Minato Mirai 21

Yokohama Minato Mirai 21 adalah kawasan di pinggir pantai, berada di pusat kota Yokohama. Yokohama Minato Mirai 21 artinya “Pelabuhan Masa Depan”, di kawasan ini dibangun banyak fasilitas yang saling menunjang. Ada pusat perbelanjaan, hotel, convention center, taman bermain Cosmo World, pusat relaksasi dengan pemandian air panas, museum dan taman. Sampai tahun 1980 Yokohama merupakan pelabuhan besar tetapi sekarang pelabuhan sudah dipindahkan ke sisi kota yang lain.

Tokyo Tocho

Tokyo Metropolitan Government, tingginya 243 meter dan memiliki menara kembar, setiap menara terdiri atas 45 lantai.

Kokkai Gijido

Gedung Parlemen Jepang (National Diet Building) berlokasi di 1-chome, Nagatacho, Chiyoda, Tokyo. Bangunan ini merupakan gedung parlemen Jepang, tempat anggota parlemen dua kamar Jepang bersidang. Masing-masing sayap menempati satu sayap dari gedung ini.

Sungai Sumida

Sungai Sumida  terletak di Asakusa, disana ada kapal yang bisa kita naiki untuk menyusuri sungai sepanjang Asakusa menuju Hama Rikyu atau Asakusa ke Odaiba. Di sepanjang tepian sungai terbentang pohon sakura yang ketika musim semi akan memeperlihatkan pemandangan menawan. Pada musim panas sungai ini menjadi tempat Hanabi (pesta kembang api).

Imperial Palace (Kokyo)

Terletak di dekat Kastel Edo yang terkenal dan dikelilingi oleh taman yang luas dan tembok batu yang kokoh. Kastel Edo adalah tempat keshogunan Tokugawa dahulu menjalankan pemerintahan sementara Kokyo adalah tempat tinggal keluarga kerajaan Jepang. Pernah hancur saat Perang Dunia II kemudian diperbaiki kembali seperti sediakala. Istana ini dibuka untuk umum hanya pada tanggal 2 Januari dan 23 Desember saja.

Nihonbashi

Nihonbashi berarti “Jembatan Jepang”, sekarang manjadi salah satu nama dari distrik di Tokyo. Terletak di sebelah selatan Ginza. Pada awalnya merupakan jembatan kayu di zaman Edo, kemudian direkonstruksi menjadi jembatan batu di era Meiji. Pada tahun 1960 di atas jembatan ini dibangun jalur kereta api ekspres.

Kabuki-za

Kabuki-za adalah teater utama Kabuki di Tokyo, mulai dibuka pada tahun 1889. Tadinya merupakan tempat kediaman klan Kumamoto dengan arsitektur bangunan era Meiji. Terletak di Distrik Ginza. Pada tahun 1921 terbakar saat sedang dibangun karena diguncang gempa hebat. Selesai dibangun pada tahun 1924 tetapi hancur kembali saat dijatuhi bom pada Perang Dunia II.

Kuil Meiji

Sebuah kuil tua yang terletak di belakang stasiun Harajuku. Disebut kuil Meiji karena merupakan peninggalan zaman Meiji. Dan sampai saat ini kuil tersebut masih digunakan sebagai tempat peribadatan.

Kannon Temple, Asakusa (Senso-ji Temple)

Kuil tertua di Tokyo yang dibangun sebagai tempat bagi Dewi Kannon, Dewi Pemurah dalam kepercayaan Budha. Ada dua gerbang besar yang harus dilalui sebelum sampai di altar utama yang terbuat dari emas. Di atas inilah berdiri patung Kannon. Dua gerbang besar yaitu Kaminarimon (gerbang dewa petir) dan Asakusa Fountain.