Tempat Terkenal di Chubu

Tempat Terkenal di Chubu

Chubu

Chubu terletak di bagian tengah Jepang yang didominasi oleh deretan pegunungan yang disebut Japan Alps, yaitu gunung Hida, Kiso dan Akashi yang terbentang dari selatan ke utara. Daerah di antara Japan Alps dan Laut Jepang disebut Hokuriku, tempat wisata dengan pemandangan laut berlatar pegunungan yang sangat indah. Gunung Fuji yang terkenal terletak di sebelah selatan yang membatasi daerah Yamanashi dengan prefektur Shizuoka.

Sado Island

Sado adalah pulau terbesar kelima di Jepang. Pulau ini kaya dan bersejarah. Disinilah terdapat tambang emas dan perak pada abad ke-17. Atraksi menarik di sini yaitu tarian Okesa. Ada juga Ogi yaitu perahu kayu yang berparade keliling pulau. Pada bulan Agustus diadakan perayaan untuk bumi selama tiga hari.

Semenajung Noto

Semenanjung ini dikelilingi oleh deretan pegunungan yang besar. Ada sedikit perbedaan antara wilayah di pinggir semenanjung dengan wilayah di dalam. Daerah pinggiran semenanjung yang berhadapan langsung dengan Laut Jepang didominasi oleh tebing. Sementara wilayah bagian dalam dan sekitar Toyama Bay menampakkan deretan pegunungan Japan Alps dibagian selatan. Kuil Myojoji terletak di bagian tengah agak ke barat. Sementara kuil Sojiji berada di dekat Wajima di bagian selatan.

Kanazawa

Kanazawa adalah salah satu dari dua kota (Kanazawa dan Kyoto) yang selamat dari serangan bom selama perang Dunia II. Di sini terdapat kota tua para samurai yaitu kota Nagamachi dan kota para geisha yaitu distrik Higashi. Terdapat juga Kenro-kouen di sebelah kastil yang pernah di huni oleh klan Maeda yang di bangun pada tahun 1819. Sekitar 12 km dari Kanazawa terdapat Edo-mura sebuah perkampungan peninggalan zaman Edo.

Nagano

Nagano disebut juga atapnya Jepang karena letaknya di dataran tinggi. Di bagian barat Nagano terdapat Tateyama-Kurobe Alpine Route. Paduan perjalanan dengan kereta api, bus dan kereta gantung untuk menikmati pemandangan tiga gunung yaitu Oyama, Onanjiyama dan Fujino. Di prefektur ini juga tepatnya di kota Matsumoto terdapat sebuah kastel yang sangat terkenal yaitu kastel Raven dan Ujo, dinding kastelnya berwarna hitam.

Gunung Fuji

Terletak di Shizuoka, ada banyak objek wisata menarik di sekitar Gunung Fuji yaitu Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu, Danau Fuji Five, Danau Ashi dan Gunung Tenjo. Pada awal November rutin diadakan Festival Gunung Fuji. Pada awal Mei terdapat Yabusame yaitu pertunjukan ketangkasan berkuda.

Nagoya

Di kota ini terdapat Kastel Nagoya yang dibangun pada tahun 1612 oleh Tokugawa Ieyasu, shogun paling berpengaruh di Jepang.  Sedikit dari pusat kota terdapat Kuil Atsuta, kuil Shinto yang dianggap paling suci di Jepang. Ke sebelah selatan kota Nagoya terdapat Meiji Mura sebuah perkampungan yang terdiri atas 50 bangunan pada era Meiji.

Shizuoka

Tempat kelahiran Shogun legendaris, Tokugawa Ieyasu. Di sini terdapat situs Toro Iseki yang dibangun pada masa Yayoi (100-300 Masehi). Kuil Kunozan-Toshogu dibangun di atas bukit untuk menghormati Shogun Tokugawa Ieyasu.

Kyoto

Kyoto adalah sisi kuno Jepang. Di sekitar kotanya terdapat 1600 kuil Budha, 250 kuil Shinto, 60 taman, 24 museum, 2 istana. Istana kekaisaran sendiri dibagi menjadi 5 area yaitu Rakuhoku, Rakusei, Rakuchu, Rakuto/Higashiyama dan Rakunan. Kyoto adalah ibukota kekaisaran Jepang pada zaman Heian dan merupakan tempat keluarga Fujiwara dan Taira berasal. Di sini juga terdapat distrik para geisha yaitu Gion.