Konsultan Pendidikan Luar Negeri

Konsultan Pendidikan Luar Negeri

Memilih Konsultan Pendidikan Luar Negeri

Mengingat banyaknya konsultan pendidikan luar negeri yang tersedia saat ini, maka Anda pun harus berhati-hati dalam menjatuhkan pilihan. Sebab bukan tidak mungkin bila jasa konsultan tersebut tidak menyediakan layanan yang memuaskan. Berikut beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memilih jasa konsultan pendidikan luar negeri yang tepat:

  • Mintalah referensi pada mahasiswa atau alumni yang pernah menggunakan jasa konsultan sehingga Anda akan memperoleh informasi yang jelas.
  • Pastikan konsultan pendidikan tersebut memiliki kantor perwakilan di negara tujuan pendidikan sehingga nantinya akan memudahkan untuk menjalin komunikasi.
  • Bila Anda berniat untuk bekerja sambil kuliah maka cobalah untuk mencari konsultan pendidikan yang bisa membantu mencarikan pekerjaan sampingan. Beberapa konsultan pendidikan menyediakan layanan ini.
  • Beberapa konsultan memiliki link ke unit-unit kegiatan mahasiswa di beberapa negara tujuan. Bila Anda ingin mengisi waktu luang untuk mengikuti kegiatan tersebut maka cobalah cari konsultan pendidikan yang memilki link seperti ini.
  • Beberapa konsultan juga menyediakan mentor di negara tujuan sehingga mahasiswa yang baru saja tiba di negara asing tidak merasa kesepian dan memiliki teman. Jika Anda merasa memiilki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dalam hal adaptasi maka cobalah untuk mencari konsultan pendidikan yang menyediakan layanan semacam ini.
  • Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai konsultan pendidikan yang akan digunakan. Anda bisa mendapatkan informasi ini melalui situs konsultan pendidikan tersebut atau melalui forum-forum pendidikan.